Cara Daftar M Banking Mandiri Lewat HP Dengan Cepat

Selain mandiri internet banking, ada lagi fasilitas yang lebih disukai oleh user dalam melakukan transaksi. Itu adalah M Banking Mandiri, m banking mandiri lebih mudah dalam penggunaanya. Tidak perlu menggunakan m-token yang riber. Untuk menggunakan m banking mandiri, kita hanya menggunakan pin saja. Disini saya membuat tutorial mengenai cara daftar m banking mandiri lewat hp.
Cara Daftar M Banking Mandiri Lewat HP

Lewat hp jenis smartphone seperti android, iphone dan blackberry. Daftar m banking mandiri juga tidak perlu repot repot pergi ke kantor mandiri. Kita bisa melakukannya lewat atm dan kemudian melakukan aktivasi sendiri lewat hp. Dengan menggunakan aplikasi m banking yang sudah disediakan oleh official mandiri. Yang tentu saja aplikasi ini gratis dan berukuran kecil.

Dengan menggunakan M banking Mandiri kita bisa melakukan transaksi sepenuhnya seperti cek saldo, mengecek mutasi saldo, melakukan transfer, pembelian dan pembayaran tagihan. Itu sebabnya, banyak yang ingin tau dan bisa cara daftar m banking mandiri karena dalam penggunaannya lebih simpel.

Tata Cara Daftar M Banking Mandiri Lewat HP

  1. Yang pertama sobat lakukan adalah mendaftar dahulu lewat atm mandiri terdekat. Masukan kartu debit di mesin atm dan ikuti dengan input pin.
  2. Setelah masuk menu layar utama, sobat pilih menu Transaksi Lainnya. Dan sekali lagi pilih menu E-Banking.
  3. Sampai di menu E-Banking, kemudian sobat silahkan memilih lagi menu Mobile Banking untuk melakukan pendaftaran mobile banking mandiri.
  4. Selanjutnya sobat diperintah untuk memasukan nomor hp. Sobat inputkan nomor hp yang pernah digunakan daftar untuk internet banking atau sms banking. Kalau sudah memasukan nomor hp dengan benar tekan menu Benar.
  5. Setelah itu sobat buat pin baru untuk akun m banking mandiri. Buat 6 digit pin dan kemudian ulangi lagi input pin dan kemudian tekan menu Benar dan pilih Ya.
  6. Kemudian sobat masukan data tanggal lahir dengan benar. Dan kemudian masukan kode otp yang sudah diterima lewat sms tadi.
  7. Selesai, sobat akan menerima struk dari mesin atm berupa data untuk mengaktifkan mobile banking lewat hp.
Selanjutnya kita sudah bisa pulang dan melakukan aktivasi m banking mandiri lewat hp. Pastikan struk yang sudah kamu terima dari mesin atm tadi disimpan dulu sampai berhasil daftar mobile banking mandiri lewat hp.
  1. Yang harus di ingat adalah aplikasi mandiri mobile sudah di instal dan nomor yang digunakan daftar m banking harus di pasang pada slot 1.
  2. Buka aplikasi m banking mandiri dan sobat kemudian menekan menu Aktivasi.
  3. Dan akan muncul peringatan untuk mengirimkan pesan ke 3355, sobat bisa langsung tekan Kirim.
  4. langkah selanjutnya membuat password baru, dan ulangi lagi di form konfirmasi password. Tekan Ok Untuk melanjutkan.
  5. Selesai, sobat sudah berhasil daftar m banking mandiri dan juga sekaligus melakukan aktivasi.
Kini anda sudah bisa menikmati semua fitur yang disediakan oleh mobile banking mandiri. Dan yang perlu di ingat adalah untuk menggunakan m banking mandiri harus di pasang pada lost yang pertama. 

Demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai cara daftar m banking mandiri lewat hp. Semoga saja bisa bermanfaat bagi para pembaca. Dan jika sobat berkenan, bisa bantu saya share artikel dengan cara pilih salah satu menu share yang ada dibawah.

Komentar